Sejarah Singkat

SDIT Al Ittihaad awal penyelenggaraannya dilaksanakan pada tahun 2004. Sekolah ini berdiri atas kelanjutan dari TKIT Al Ittihaad yang penyelenggaraannya pun telah didahului oleh Taman Pendidikan Al Qur’an.

Sekolah ini digagas oleh almarhum Bapak Drs.H. Asmuni Hasan. Seorang Kepala SMAN 31 di Jakarta Timur dan diresmikan oleh Prof. Malik Fajar selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

SDIT Al Ittihaad berlokasi dibagian selatan area Masjid Raya Al Ittihaad, yang merupakan sekolah yang berada di dalam komplek Tebet Mas Indah.

Diawali dengan  23 siswa, tiga orang guru dan seorang tata usaha serta seorang pimpinan sekolah ini memulai aktifitasnya. Antusias masyarakat dalam menyekolahkan anaknya ke SDIT Al Ittihaad selalu meningkat hingga Tahun Ajaran 2020/2021 seluruh siswa kelas 1 – 6 berjumlah 281 siswa dalam 12 rombongan belajar.

Menerapkan sistem pembelajaran fullday school, dengan program unggulan tahfidz menjadikan  sebagian besar orang tua siswa mempercayakan putra putrinya sekolah di SD IT ini. Dengan salah satu harapan agar anak-anak mereka terkondisi pergaulannya dengan lingkungan sosial yang agamis, disamping tujuan utamanya yaitu memberikan pendidikan yang seimbang dan integral antara kurikulum umum dan kurikulum agama.